Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara

Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara

Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara

Seringkali muncul dan banyak ditanyakan oleh calon pendaftar AVSEC di PSPP Penerbangan mengenai gaji pensiun untuk AVSEC Bandara. Nah untuk mengurangi rasa penasaran kamu, kali ini kamu perlu menyimak nih bahasan kita mengenai Gaji AVSEC Di Akhir Masa Jabatannya.

Aviation Security (AVSEC) adalah sebutan bagi personil keamanan penerbangan berlisensi AVSEC yang bertugas menjaga keamanan penerbangan dari segala tindakan yang melanggar hukum. Bahkan aturan terkait kepemilikan lisensi ini sudah tertulis secara jelas dalam peraturan Dirjen Perhubungan Udara.

Keuntungan Menjadi Keamanan Penerbangan

Bekerja sebagai seorang petugas keamanan penerbangan (AVSEC) kini semakin banyak diminati oleh sebagian besar generasi muda di Indonesia. Bagaimana tidak? Pasalnya tidak perlu mengharuskan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Sarjana saja, profesi ini sudah bisa memberikan beragam keuntungan bagi personilnya. Yang selalu menarik dibahas tidak lain tidak bukan mengenai gaji AVSEC yang menggiurkan.

Keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menjadi seorang petugas keamanan penerbangan, diantaranya:

  • Bisa mempelajari berbagai karakter penumpang.
  • Mendapatkan pelatihan khusus.
  • Berkesempatan untuk ditugaskan dari 1 bandara ke bandara lain yang tentu tiket pesawat akan ditanggung perusahaan.
  • Bebas keluar masuk bandara.
  • Bertemu dengan ribuan orang yang berbeda-beda setiap kali bertugas.
  • Mendapatkan gaji dan penghasilan dengan jumlah yang cukup menggiurkan.
  • Perlengkapan kerja seperti seragam, sepatu dan atribut lain sudah disediakan perusahaan.
  • Selalu tampil rapi dan berwibawa setiap bekerja.
  • Jenjang karir yang ditawarkan cukup menjanjikan.

Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara

Gaji Pensiun AVSEC Bandara

Balik ke pembahasan awal kita mengenai Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara, tentunya kamu ingin mengetahui secara pasti bukan? Gaji pensiun tentunya diberikan oleh pemerintah bagi para Pegawai Negeri Sipil. Jika petugas AVSEC bukan seorag PNS tentu mereka tidak berhak menerima gaji pensiun setiap bulan, tapi jika telah mencapai batas usia pensiun kerja.

Akan tetapi biasanya karyawan perusahaan seperti Angkasa Pura, Gapura Angkasa, Lion Group atau perusahaan besar lainnya tetap akan memberikan pesangon bagi karyawannya yang sudah memasuki batas usia produktif untuk bekerja. Selain itu karyawan juga biasanya telah didaftarkan untuk mendapatkan tunjangan hari tua yang bisa dicairkan pada jangka waktu tertentu setelah karyawan tersebut keluar dari perusahaan.

Namun hal itu akan berbeda jika kamu menjadi personil AVSEC yang berstatus PNS. Tentu tetap akan menerima gaji pensiun seperti PNS pada bidang pekerjaan lain. Akan tetapi kamu perlu tahu jika Personil Keamanan Penerbangan yang berstatus PNS hanyalah personil yang bertugas di bandara dan masih dikelola oleh Kementrian Perhubungan seperti Bandara Internasional Sentani, Bandara Mutiara SIS All-Jufri Palu, Bandara Internasional Juwata Tarakan, Bandara Wamena, Bandara Rendani Manokwari, Bandara Pangtiku Toraja dan juga Bandara DEO Sorong.

Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara

Cara Menjadi AVSEC di Kementrian Perhubungan

Biasanya Kementrian Perhubungan akan membuka lowongan melalui jalur CPNS, sehingga nantinya kandidat yang lolos akan menjadi personil AVSEC yang berstatus PNS. Bagi kamu yang tertarik dengan profesi AVSEC, tentu hal utama yang kamu perlu lakukan adalah mencari lisensi atau Surat Tanda Kecakapan Personil AVSEC. Dokumen STKP ini akan menjadi dokumen yang wajib dimiliki seseorang yang hendak menjadi AVSEC.

Selanjutnya, kamu bisa mencari informasi terkait lowongan AVSEC di website resmi kemenhub atau biasanya info penerimaan personil AVSEC juga akan diberikan oleh sekolah AVSEC yang menjalin kerja sama yang baik dengan Kementrian Perhubungan.

Biasanya materi tes akan muncul tentu berhubungan erat dengan keamanan penerbangan. Maka dari itu sebaiknya kamu perlu memperdalam wawasan kamu dahulu di bidang keamanan penerbangan. Nah, cara menjadi AVSEC bisa diawali dengan mengikuti pendidikan di Sekolah AVSEC yang berlisensi resmi seperti PSPP Penerbangan.

Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara

Informasi Pendaftaran PSPP Penerbangan

Pendaftaran PSPP Penerbangan dibuka setiap tahun dengan 3 angkatan yaitu angkatan kelas Maret, kelas Juli dan kelas November. Jika calon siswa menanyakan pertanyaan ini di bulan April, maka calon siswa dapat mengikuti kelas di bulan Juli atau kelas November atau kelas tahun berikutnya.

Pendaftaran ditutup sewaktu-waktu jika kuota kampus terpenuhi. Pada setiap kampusnya, PSPP hanya menyediakan 150 kursi pendidikan. Yang mana PSPP kini sudah memiliki 5 kampus di Indonesia yaitu di Jakarta, Lampung, Yogyakarta, Medan dan Makassar.

Jika pada saat bertanya mengenai pendaftaran dan ternyata sudah ditutup untuk angkatan berikutnya, maka otomatis kamu akan diarahkan ke pendaftaran angkatan berikutnya lagi, artinya walaupun pendaftaran sudah ditutup, masih ada pendaftaran lagi untuk angkatan selanjutnya. Begitu seterusnya.

Gaji Pensiun Untuk AVSEC Bandara

Saat ini PSPP Penerbangan membuka Pendafataran untuk ikut Diklat Bandara AVSEC, Jika adik masih bingung tentang pendaftaran silahkan lebih lanjut adik bisa langsung klik di website dan menghubungi panitia pendaftaran ya Call/WA di 0813 7323 4375 kak Sandy Ruswandi. Jadi, sekian dulu ya dari mimin, ketemu lagi di lain kesempatan. Semoga informasi dari mimin bermanfaat. Terimakasi

Share!

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *