Kali ini admin akan membahas tentang seputar kegiatan seorang petugas bandara yang biasa kita kenal sebagai AVSEC (Aviation Security), apa aja sih yang mereka lakukan selama di Bandara

BRIEFING

Briefing adalah Pengarahan. Briefing harus diberikan setiap saat kepada para personil untuk mensosialisasikan aturan-aturan dan kebijakan-kebijakan yang telah dibuat dan ini harus dibiasakan, sebab tidak gampang mengubah kebiasaan breifing yang biasanya tidak ada menjadi ada. Banyak orang-orang menganggap remeh kebiasaan breifing yang dilakukan setiap hari, pada hal sebetulnya briefing sangat penting dan sangat vital agar suatu informasi dapat diterim denan cepat.

Secara umum tujuan Briefing adalah :

  1. Memberikan pengarahan tentang kinerja personil supaya tetap sesuai dengan visi dan misi perusaahan
  2. Mengingatkan para personil agar selalu menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) di setipa pekerjaan- pekerjaan yang dilakukannya.
  3. Menyimpan Informasi-informasi yang dianggap penting dalam melaksanakan pekerjaan.
  4. Menyamakan dan memberitahu pemikiran dari leader kepada para personil, sehingga sejalan dan mengikuti pemikiran leader terebut

NO SEARC NO FLY

Artinya pemeriksaan rutin barang bawaan para penumpang yang harus selalu dilakukan untuk menjamin keselamatan para penumpang, sesuai dengan SKEP/2765/X11/2010 PM 80 TAHUN 2017.

karena pada saat terbang membawa bagasi ke kabin merupakan hal yang biasa dilakuakan. setiap maskapai penerbngan memiliki aturan tersendiri mengenai bagasiyang bisa dibawa kekabin. Selain aturan ukuran bagasi, ada juga atauran benda-benda yang dilarang masuk ke bagasi dengan alasan keselamatan penerbangan.

Salah satunya adalah pembatasan benda cair ke bagasi kabin penerbangan Domestik dan Internasional, Selain itu juga ada barang yang tidak boleh dimasukkan ke bagasi sajam, narkoba dan ada beberapa barang yang dilarang dimasukan ke koper yang akan dimasukkan kebagasi, semua benda-benda yang dilarang masuk kebagasi kabin sudah diatur oleh ICAO (Inetrnasional Civil Aviation Organization).

demikian sebagian kecil saja tugas seorang AVSEC loh yang sangat penting dan masih banyak lagi tugas avsec lainnya akan admin share di webside ini, jadi jangan remehkan petugas AVSEC yaa!

Bandara International maupun Domestik tentu hal ini membutuhkan karyawan baru terutama Personil Keamanan Penerbangan Yaitu AVSEC (Aviation Security).
Hal ini juga di ikuti dengan banyak berdirinya Lembaga Pendidikan AVSEC (Aviation Security) yang ada di Indonesia, tentu akan membuat anda kebingungan dalam memilih Tempat Pendidikan yang akan anda pilih sebagai jembatan untuk meraih kesuksesan.
Untuk Mendapatkan Lisensi AVSEC Resmi anda bisa mengikuti Pendidikan di PSPP Penerbangan, Karena PSPP Penerbangan telah memenuhi semua persyaratan yang di tentukan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Republik Indonesia untuk mendidirkan Tempat Pelatihan Khusus AVSEC Bandara.
Jadi jika anda telah mengikuti Pendidikan & Pelatihan Khusus AVSEC di PSPP Penerbanan anda akan mendapatkan STKP / Lisensi Resmi sebagai syarat utama untuk menjadi Personil Keamanan Penerbangan yaitu AVSEC (Aviation Security).
================
Yuk, gabung di kelas JULI dan NOVEMBER di PSPP Penerbangan!
Bagi kelas 12 sudah bisa mendaftar ya, kunjungi webside dengan mengklik DISINI atau Hubungi Konsultasn Pendidikan kamu. GRATIS !
(Kak Sandy Ruswandi) Phone / WA 081373234375

Share!

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *